Pertamina Siap Beli Kembali Saham PGN

By Admin

nusakini.com--Direktur Pertamina, Dwi Soetjipto mengungkapkan pihaknya siap untuk membeli kembali (buy back) saham Perusahaan Gas Negara (PGN). Pembelian ini terkait dengan  rencana pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membentuk induk usaha (holding) perusahaan BUMN Energi. 

Dia menilai rencana tersebut cukup baik dan dapat membuat sektor energi dapat berkembang untuk bersaing dengan perusahaan minyak luar negeri

"Kita yakin dengan langkah-langkah korporasi dengan sinergi yang ada untuk bentuk holding, saya kira kita bisa berkembang," kata Dwi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (15/5). 

Namun dia menyebut bahwa hal tersebut tergantung keputusan pemerintah. "Iya itu keputusan pemerintah," ujar dia. 

Dwi menambahkan, di luar rencana holding tersebut, pihaknya memang berencana dalam membangun terbentuknya strategic holding.

"Kenapa, agar ada pemisahan jelas antara berpikir strategis dan berpikir operasional. Kaitannya dengan yang isu yang lain, nanti kalau sudah menjadi holding yang migas yang bagus maka akan gampang untuk masukkan langkah-langkah strategis yang lain," tutur Dwi.(v/ab)